​Pendapatan Pantai Pasir Putih Trenggalek Tembus Rp 213 Juta Sehari

​Pendapatan  Pantai Pasir Putih Trenggalek Tembus Rp 213 Juta Sehari foto: kipasin.blogspot.com

BangsaOnline-Pantai pasir putih yang berlokasi di Dusun Karanggongso menempati urutan pertama capaian pendapatan terbesar diantara lokasi wisata lainnya di Kabupaten , saat malam tahun baru kemarin.

Data ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Olah Raga dan Kebudayaan (Poraparibud) Kabupaten Joko Irianto. ”Pendapatan yang diperoleh pantai Karanggongso atau pantai pasir putih dalam satu hari saat tahun baru yang lalu mencapai Rp.213 juta, ” Kata Joko Irianto di ruang tamu Dinas Poraparibud Selasa (6/1).

Di jelaskan oleh Joko, lokasi pantai pasir putih merupakan pemasok pendapatan asli daerah terbesar diantara lokasi wisata lainnya,seperti lokasi wisata pantai prigi,pelang,guwo lowo,kolam renang serta hotel.

Secara keseluruhan total pendapatan asli daerah yang dihasilkan pemerintah daerah lewat sektor pariwisata mencapai Rp 354 juta. Itu hanya terjadi dalam satu hari di saat tahun baru yang lalu.

Sementara target pendapatan Dinas Pariwisata dalam satu tahun kebelakang tahun 2014 kemarin sebesar Rp 5 miliar, dan sanggup terrealisasi Rp 5.42 miliar. Dengan demikian target yang dicanangkan oleh Pemkab pada tahun lalu terlampaui.(her)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO