​Bantuan Pemkot Kediri bagi Warga Terdampak Covid-19 Telah Disalurkan pada 15 Kelurahan

​Bantuan Pemkot Kediri bagi Warga Terdampak Covid-19 Telah Disalurkan pada 15 Kelurahan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, saat membantu mendorong becak yang akan menyalurkan bantun dibantu aparat TNI dan Polri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan berupa beras 10 kg dan uang melalui Kartu Sahabat sebesar 200 ribu akan diberikan setiap bulan selama bulan April, Mei, dan Juni.

Para penerima bantuan dapat mengambil uang tersebut di Bank Jatim. Namun, masyarakat tidak perlu berbondong-bondong untuk langsung ke Bank Jatim karena uang ini tidak akan hangus hingga Desember 2020.

Kepala Dinas Sosial Triyono Kutut, mengatakan, sampai dengan saat ini bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 telah tersalurkan di kurang lebih 15 kelurahan.

"Selanjutnya akan terus disalurkan. Hari ini kami juga akan lakukan penyaluran bantuan ini," kata Tryono Kutut, Sabtu (2/5).

Menurut Triyono Kutut, untuk proses validasinya, memang dibutuhkan waktu hampir satu setengah bulan. "Kami harus berhati-hati. Data memang benar-benar dicocokkan agar nantinya tidak ada permasalahan,"terang Tryono.

Sementara itu, Wali Abdullah Abu Bakar, pada hari Jumat (1/5) lalu meninjau langsung penyaluran bantuan di Kelurahan Ngronggo. Jumlah penerima bantuan di Kelurahan Ngronggo sebanyak 695 KK.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO