BLT Mulai Cair di Trenggalek, Tiap KK Terima Rp 600 Ribu

BLT Mulai Cair di Trenggalek, Tiap KK Terima Rp 600 Ribu Penyerahan BLT oleh Kades Durenan kepada warganya disaksikan Bupati Arifin dan Forkopimda di Desa Durenan. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Beberapa desa di Kabupaten Trenggalek telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Trenggalek Edi Suprayitno dalam keterangannya menyebutkan ada 7 desa yang telah mencairkan BLT untuk penanganan Covid-19.

"Jadi ini tadi sudah ada 7 desa yang sudah mencairkan BLT DD pada warganya yang terdampak Covid-19. Yang pertama Desa Durenan Kecamatan Durenan, Desa Karangturi Kecamatan Munjungan, Desa Pakel, Sukokidul, Sidomulyo Kecamatan Pule, Desa Ngembel Kecamatan Watulimo, dan Desa Besuki Kecamatan Munjungan," kata Edi melalui sambungan telepon, Kamis (30/4).

Edi menerangkan, jumlah orang yang menerima BLT DD di 7 desa tersebut, yakni Desa Durenan 25 orang, Desa Karangturi 5 orang, Desa Pakel 32 orang, Desa Sukokidul 17 orang, Desa Sidomulyo 50 orang, Desa Ngembel 5 orang, dan Desa Besuki 15 orang.

"Jadi seluruhnya tadi 134 KK yang sudah menerima BLT Dana Desa di bulan April ini. Tiap KK menerima Rp 600 ribu selama 3 bulan," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...