BLT-DD Tak Kunjung Cair, Dinsos dan Kades Saling Tunggu Data Penerima

BLT-DD Tak Kunjung Cair, Dinsos dan Kades Saling Tunggu Data Penerima Mustofa (kiri) pegawai Dinsos Trenggalek dan Purwadi Kades Karangrejo saat mengikuti rapat bersama Komisi I DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hingga kini, belum ada desa di Kabupaten Trenggalek yang sudah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk warga terdampak Covid-19.

Kepala Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek Purwadi menegaskan belum terealisasinya BLT-DD, karena Pemerintah Desa masih menunggu data dari Dinas Sosial.

"Kenapa sampai hari ini kami belum bisa merealisasikan BLT pada masyarakat, karena kami selama ini menunggu data dari Dinas Sosial. Bila kami sudah diberi data, maka segera BLT itu kami terimakan pada warga kami," kata Purwadi dalam rapat kerja antara komisi komisi I DPRD Trenggalek dengan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Dinas Sosial, Camat, dan beberapa Kepala Desa di ruang graha paripurna gedung DPRD Trenggalek, Rabu (29/4).

Karena masih menunggu data penerima BLT dari Dinas Sosial, lanjut Purwadi, pemerintah desa hingga saat ini juga belum bisa melaksanakan perubahan APBDes.

Sementara Mustofa, salah satu petugas dari Dinas Sosial menampik tudingan tersebut. Menurutnya, justru Dinas Sosial yang saat ini tengah menunggu data calon penerima BLT dari pemerintah desa.

"Kami ini justru menunggu data calon penerima BLT dari pemerintah desa, bukan kami yang harus memberi data pada pemerintah desa," tepisnya di ruang rapat.

Simak berita selengkapnya ...