​Dua Pasien Positif Covid-19 di Pacitan Dijemput Sore ini, untuk Jalani Isolasi di RSUD

​Dua Pasien Positif Covid-19 di Pacitan Dijemput Sore ini, untuk Jalani Isolasi di RSUD Ilustrasi. foto: Jogloabang.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dua pasien positif yang baru diumumkan, Selasa (28/04/2020) malam kemarin, oleh Bupati Indartato, dipastikan akan menjalani masa isolasi di RSUD dr. Darsono , Kamis (29/04/2020) hari ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan , Trihadi Hendra Purwaka, mengatakan dua pasien positif tersebut tidak diizinkan berangkat sendiri. Pasien akan dijemput oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dengan protokol kesehatan penanganan yang berlaku. 

Kemudian, pasien akan menjalani masa isolasi di RSUD. Mereka, akan menempati kamar bekas dua pasien yang telah dimutasikan ke wisma atlet.

"Kita perkirakan pukul 14.00 WIB nanti, keduanya harus sudah berada di kamar isolasi. Kita berharap jangan terlalu sore," katanya, Kamis (29/04/2020).

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan tengah mempersiapkan lokasi karantina di wisma atlet untuk pemindahan dua pasien dari RSUD. Penggunaan wisma atlet sebagai lokasi karantina karena saat ini ruang perawatan di RSUD mengalami overload.

Dengan adanya mutasi dan penambahan pasien positif di RSUD dr Darsono . Kini, total pasien di RSUD berjumlah 6 orang. Rinciannya, 4 pasien positif terkonfirmasi , dan 2 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang menunggu hasil swab test dari Kementerian Kesehatan. (yun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO