​Pandemi Corona, Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Tuban Makin Marak

​Pandemi Corona, Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Tuban Makin Marak Pelaku pencurian kotak amal masjid tertangkap kamera cctv sedang beraksi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Di saat wabah Corona, aksi pencurian kotak amal di masjid yang berada di Kabupaten Tuban semakin marak. Aksi pencurian kotak amal kali ini terjadi di Masjid Nurul Amal Singosari, Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Selasa (28/4).

Dalam aksi pencurian yang terekam CCTV itu, pelaku bertindak sendirian. Kotak amal masjid ia gendeong, lalu dinaikkan ke motor. Sebelum menggondol kotak amal, pelaku terlihat mondar-mandir sembari melihat keadaan di sekitarnya.

Sementara jamaah masjid baru menyadari jika kotak amal tersebut hilang saat hendak menaruh kunci di atas kotak amal.

"Pas saya sudah mau niat sholat, keponakan saya memanggil bilang kalau kotak amalnya tidak ada," terang Hj Astimi, salah satu jamaah Masjid Nurul Amal.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Nurul Amal, H Achmad mengatakan, pengurus masjid segera mengecek rekaman CCTV yang ada di masjid. Dalam rekaman itu, pelaku nerupakan seorang laki-laki bertubuh besar. 

Saat beraksi, pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam dan terlihat seorang diri. Dalam aksinya, pelaku hanya butuh waktu sekitar sepuluh menit untuk menggasak kotak amal itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO