​Nenek di Blitar Tewas Terserempet Kereta Api Saat Berjemur di Dekat Rel

​Nenek di Blitar Tewas Terserempet Kereta Api Saat Berjemur di Dekat Rel Korban sebelum dievakuasi petugas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang nenek renta bernama Tamsiati (72) tewas mengenaskan usai terserempet kereta api di Lingkungan Bendil, Kecamatan Sananwetan, Kota . Dia terserempet kereta api barang dengan nomor kereta KP/10444 di jalur kereta api Lingkungan Bendil RT 02 RW 06, Kecamatan Sananwetan, Kota , Selasa (28/4/2020).

Korban merupakan warga setempat. Dia berada di dekat rel kereta api untuk berjemur.

Staf Humas Polres Kota, Bripka Supriyadi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Korban dan tetangganya sedang duduk di pinggir rel kereta api, untuk berjemur.

Korban, kemudian mengambil bunga di pinggir rel dan dibawa menuju tempat duduk-duduk korban sambil berjemur. Karena masih kurang, korban kembali mengambil bunga untuk kedua kalinya.

"Saat mengambil bunga untuk kedua kalinya ini, korban terserempet kereta api yang melintas, dan diketahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di tempat," ujar Bripka Supriyadi.

Saksi yang melihat kejadian tersebut, kemudian melaporkan ke Polsek Sananwetan. Petugas, kemudian datang untuk mengevakuasi korban.

Sementara, Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan, KA tersebut melintas dari Barat ke Timur. Sedangkan, posisi yang digunakan korban untuk berjemur merupakan daerah terlarang untuk umum.

Sebelum kejadian, masinis juga membunyikan seruling lokomotif agar orang-orang yang berada di dekat rel KA mendengar tanda peringatan bahaya.

"Daerah itu, merupakan daerah terlarang untuk umum. Sebelumnya, masinis sudah memperdengarkan semboyan 35 (memperdengarkan seruling lokomotif)," ujar Ixfan. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO