​Besok Surabaya Raya Berlaku PSBB, Khofifah Kirim Sembako ke Sidoarjo dan Gresik

​Besok Surabaya Raya Berlaku PSBB, Khofifah Kirim Sembako ke Sidoarjo dan Gresik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberangkatkan bantuan sembako di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (27/4/2020). foto: IST./ BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tiga daerah di Jawa Timur akan resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai besok Selasa (28/4). Tiga daerah tersebut yaitu Kota , Kabupaten , dan sebagian Kabupaten .

Untuk itu, hari ini Senin (27/4), Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan awal berupa sembako pada Kabupaten dan Kabupaten untuk menyuplai kebutuhan dapur umum yang akan dibuka selama PSBB berlangsung.

Sembako yang dikirim Pemprov Jatim ke Kabupaten dan Kabupaten masing-masing terdiri dari 5 ton beras, 1 ton telur ayam, 1 ton daging ayam beku, dan 500 karton mie instan.

Bantuan sembako ini tepatnya akan digunakan untuk keperluan makan sahur dan buka puasa bagi warga masyarakat, yang akan disiapkan di dapur umum di wilayah yang menerapkan PSBB.

Makanan siap santap yang disiapkan dari dapur umum tersebut akan didistribusikan pada masyarakat yang sudah didata oleh masing-masing kabupaten kota yang melaksanakan PSBB. Di mana mereka masuk sebagai warga terdampak covid-19.

“Hari ini adalah hari ketiga untuk sosialisasi PSBB, hasil koordinasi dengan forkopimda plus, mulai nanti malam akan ada beberapa titik di area PSBB yang menyiapkan dapur umum yang akan dudistribusikan untuk makan sahur pada dini hari nanti dan juga besok buka puasa,” tutur Gubernur dalam pemberangkatan bantuan sembako di Gedung Negara Grahadi.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO