​Bupati Indartato Umumkan Penambahan Satu Pasien Positif Covid-19 di Pacitan

​Bupati Indartato Umumkan Penambahan Satu Pasien Positif Covid-19 di Pacitan Bupati Indartato saat mengumumkan penambahan pasien positif Covid-19.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab kembali mengumumkan bahwa ada satu orang tanpa gejala (OTG) naik status menjadi positif

Hal tersebut disampaikan Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab , Bupati Indartato, Ahad (26/4).

Menurut Indartato, tambahan pasien conform positif tersebut pernah ada riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya. 

"Hasil swab test-nya baru kita terima kemarin sore dan belum terkonfirmasi dengan pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan. Maka pada hari ini disampaikan bahwa mengalami kenaikan penderita positif," kata Indartato.

Dengan penambahan satu pasien conform positif tersebut, saat ini jumlah pasien positif menjadi dua orang. 

"Masyarakat diharapkan tidak resah dan tidak panik. Mari kita saling menjaga kesehatan diri untuk mencegah ini," ajak Indartato didampingi Wabup Yudi Sumbogo dan dua wakil gugus tugas lainnya, yaitu Kapolres AKBP Didik Hariyanto dan Dandim 0801 Letkol (Kav) Nuri Wahyudi.

"Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangatlah dibutuhkan dalam kolaborasi dengan pemerintah dalam mencegah dan menangani penularan ," sambungnya.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab , Rachmad Dwiyanto kembali menyosialisasikan wajib masker bagi masyarakat 

"Mari bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Dan pada pos perbatasan diharapkan membuat surat pernyataan bagi para pendatang agar menjalani karantina mandiri dengan tertib. Apabila melanggar akan dikenakan sanksi untuk dijemput dan ditempatkan di wisma atlet ," timpalnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO