Rabu, 08 Juli 2020 09:04

Pastikan Penyekatan Pemudik Berjalan Maksimal, Khofifah Tinjau Posko Check Point di Exit Tol Ngawi

Minggu, 26 April 2020 18:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Pastikan Penyekatan Pemudik Berjalan Maksimal, Khofifah Tinjau Posko Check Point di Exit Tol Ngawi
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Forkopimda saat tiba di posko check point exit tol Ngawi, Minggu (26/04).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim telah menjadikan 8 titik pintu masuk ke Provinsi Jatim sebagai check point untuk menghalau kedatangan pemudik. Hal tersebut dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Jatim.

Untuk memastikan check point itu berjalan maksimal dalam menyekat kedatangan pemudik, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau posko check point di exit tol Ngawi, Minggu (26/04).

Didampingi Kapolda dan Pangdam V Brawijaya, orang nomor satu di Jawa timur itu disambut oleh Bupati Ir. Budi Sulistyono dan Forkopimda Ngawi.

Khofifah kemudian melakukan pengecekan di lokasi check point. Bahkan ia juga sempat menghalau kendaraan pemudik agar putar balik.

"Kita memang seharusnya bergotong royong bekerja sama untuk melawan penyebaran Covid 19," jelas Khofifah pada awak media.

Hingga siang tadi, terpantau sebanyak 1.170 kendaraan yang akan masuk dari 8 titik pintu masuk Jawa Timur. Ribuan kendaraan itu diminta putar balik. Khusus di pintu tol Ngawi, ada 500-an kendaraan yang dihadang.

"Di Ngawi ini merupakan pintu masuk yang strategis menuju Jawa Timur, nyatanya yang akan masuk melalui Ngawi lebih banyak daripada pintu masuk yang lain," imbuhnya.

Sementara Bupati Ngawi Budi Sulistyono menegaskan pihaknya tengah berupaya keras untuk mengatasi para pemudik. Hal tersebut dilakukan juga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kita akan halau untuk pemudik yang akan melewati Ngawi. Sedangkan yang sudah terlanjur di Ngawi harus menjalani karantina," pungkas Kanang. (nal/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...