Semarak Ramadan, Tiap Pagi Gubernur Khofifah Gelar Tadarus Online Libatkan OPD Pemprov Jatim

Semarak Ramadan, Tiap Pagi Gubernur Khofifah Gelar Tadarus Online Libatkan OPD Pemprov Jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat tadarus online didampingin para hafidzah (penghafal al-Quran) di Masjid Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (24/4/2020). foto: IST./ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki bulan suci saat pandemi covid-19, Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa menggelar online yang juga melibatkan semua OPD di lingkup Pemprov Jatim. Metode online ini sengaja dipilih di tengah adanya Pandemi Covid-19, yang menyebabkan tidak dimungkinkannya pelaksanaan seperti tahun sebelumnya.

"Sebagai upaya meningkatkan iman dan taqwa (imtaq), Pemprov Jatim menyelenggarakan online yang juga bisa diikuti seluruh masyarakat. Sehingga, di tengah pandemi covid-19 ini masyarakat tetap bisa melangsungkan berbagai amaliyah dari rumah masing-masing," ungkap Gubernur Jatim yang akrab disapa usai memimpin online dari Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (24/4).

Tadarus online, jelas , dilaksanakan setiap hari selama bulan pada pukul 08.30-10.00 WIB. Tadarus online dipandu dari Gedung Negara Grahadi. Sebagai bentuk upaya menekan penyebaran virus Covid-19, online dipimpin oleh lima hafidzoh.

"Bagi ASN yang bekerja dari rumah, saya minta untuk mengikuti online yang dipandu dari Grahadi begitu juga yang sedang di kantor juga mengikuti," ujarnya.

Di hari pertama puasa, Gubernur perempuan pertama di Jatim itu memimpin online. Dalam pelaksanaannya, OPD akan dilibatkan. Setiap harinya akan ada OPD yang ikut andil di dalamnya. Teknisnya setelah hafidzoh memulai di 10 menit awal, maka di menit selanjutnya akan diteruskan oleh OPD. Setiap OPD berkesempatan untuk ber secara online secara bergiliran.

Lihat juga video 'Semua Penonton Bioskop Disalami, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (18)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO