Siaga Pandemi Covid-19, Kodim 0811 Tuban Bagikan Ribuan Masker ke Pedagang dan Nelayan

Siaga Pandemi Covid-19, Kodim 0811 Tuban Bagikan Ribuan Masker ke Pedagang dan Nelayan Kasdim Tuban saat memakaian masker kepada warga sekitar Kodim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kodim 0811 Tuban gencar mensosialisasikan tanggap darurat penanganan bencana Covid-19 sekaligus cara mencegah penyebarannya.

Selain itu, Kodim 0811 Tuban juga aktif membagikan ribuan masker kepada prajurit, pelajar, dan masyarakat. Dengan sasaran tempat-tempat yang biasanya digunakan sebagai ajang bersosialisasi atau kerumunan warga. Seperti pasar, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), dan tempat umum lainnya, Rabu (22/4).

"Ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan terus menerus selama masa pandemi," jelas Dandim 0811 Tuban Viliala Romadhon.

Adapun pembagian masker sendiri telah dilakukan di berbagai titik, mulai dari Kecamatan Palang, Soko, Bangilan, dan Tambakboyo. Tidak hanya itu, masker tersebut juga dibagikan kepada anggota Kodim 0811, wartawan, dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

"Kurang lebih sebanyak 1.500 masker kita bagikan di wilayah Bangilan, 2.000 masker di Tambakboyo, 1.000 masker di Palang, dan 1.000 lagi kita bagikan kepada anggota dan rekan-rekan wartawan. Sisanya juga akan kita bagikan di jalan dan tempat keramaian lainnya," terang pria yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban itu.

Untuk Rabu (22/4) hari ini, Kodim 0811 juga membagikan 1.000 masker di beberapa Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di Kabupaten Tuban. Seperti TPI Tambakboyo, Bancar, dan Palang.

"Kenapa pasar dan TPI yang menjadi sasaran pembagian masker ini, karena kita tahu, tempat-tempat itulah yang biasa digunakan warga untuk berkerumun," imbuhnya.

Menurut ia, masih maraknya penyebaran Covid-19 disebabkan karena kurangnya kepedulian warga terhadap dampak yang ditimbulkan dari virus ini.

Untuk itu, dandim berharap masyarakat dapat turut serta membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan cara selalu mengenakan masker. Meski sederhana, namun masker merupakan alat proteksi diri paling signifikan agar terhindar dari virus.

"Bulan Ramadhan nanti kita akan sasar di daerah alun-alun, juga akan dilaksanakan pembagian masker, dan ke depan di tempat-tempat tersebut, kemudian akan kita tetapkan sebagai kawasan wajib mengenakan masker," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO