Korban Begal di Jabon Sudah Diintai Sejak Ambil Uang, Pelaku Sempat Dilempari Batu oleh Warga

Korban Begal di Jabon Sudah Diintai Sejak Ambil Uang, Pelaku Sempat Dilempari Batu oleh Warga Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menjenguk korban curas di RSUD Sidoarjo. Juragan beras ini dirampok di Jabon hingga uang Rp 130 juta yang baru saja diambilnya melayang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - "Melihat banyaknya darah mengucur dari tangan, bapak panik. Sempat trauma setelah kejadian itu. Namun sekarang kondisinya jauh lebih baik," ucap Devi Mufidah, anak pertama Zakaria.

Kalimat Devi itu menunjukkan Zakaria kini sudah bangkit. Meski uang senilai Rp 130 juta dirampas bandit, korban begal di Desa Trompoasri, Jabon tersebut mulai melupakan musibah tersebut.

"Kata bapak, uang bisa dicari lagi. Yang penting kesehatan," terangnya saat ditemui di Graha Delta Husada, RSUD Sidoarjo kemarin (22/4).

Usai dirawat di RS Pusdikgasum, Porong, pihak keluarga memutuskan memindahkan Zakaria. Yakni ke RSUD Sidoarjo. Dia dirawat di kamar VVIP. Tujuannya untuk mempercepat kesembuhan pria 50 tahun tersebut.

Dokter memeriksa seluruh bagian tubuh Zakaria. Hasilnya, ditemukan lagi tiga luka sabetan. Yakni di paha sebelah kiri, punggung sebelah kiri, serta jemari tangannya robek.

Kemarin, Zakaria menjalani operasi pergelangan tangan kirinya. Setelah diperiksa, luka sabetan pedang ternyata membuat otot tendonya hampir putus. "Dipasang plat besi agar tangan kembali normal," jelasnya.

Operasi dimulai pukul 07.00. Selang enam jam, Devi mendapatkan kabar baik. Pemasangan plat besi berjalan lancar.

Devi mencoba mengingat kembali kejadian begal yang menimpa ayahnya. Siang itu, sekitar pukul 12.00, Devi berbincang dengan Zakaria. "Saya tanya kapan ambil uang di bank," paparnya.

Zakaria kerap mengambil uang di bank. Dalam satu minggu, dia bisa menarik uang hingga tiga kali. Uang itu digunakan untuk membeli gabah.

Biasanya, Zakaria mengambil uang dengan mengendarai mobil. Ia diantar anaknya. Namun, Selasa kemarin dia memutuskan berangkat sendiri ke bank di wilayah Pasuruan mengendarai sepeda motor.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO