Pria Meninggal Saat Olahraga di Alun-alun Kota Blitar, Dievakuasi Petugas Ber-APD

Pria Meninggal Saat Olahraga di Alun-alun Kota Blitar, Dievakuasi Petugas Ber-APD Lelaki itu meninggal dengan posisi telungkup di jogging track alun-alun.

BLITAR, BANGSAONLINE-com - Warga Kota digegerkan dengan meninggalnya seorang pria yang tengah berolahraga di alun-alun Kota , Rabu (22/4/2020) pagi. Dia meninggal dengan posisi telungkup di jogging track alun-alun.

Jenazah pria itu dievakuasi petugas ber-APD lengkap. Dari identitas yang ditemukan melekat pada tubuh korban, diketahui dia bernama Antonius Sunaryo (65) warga Jalan Anjasmoro, Kota .

Kasatreskrim Polres Kota AKP Ardi Purboyo mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian begitu mendapat informasi.

Pihaknya juga langsung menghubungi petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota untuk mengecek kondisi korban. Tak lama kemudian, petugas kesehatan datang dengan menggunakan APD lengkap.

"Penanganannya petugas menggunakan APD lengkap karena kita mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah pandemi Corona ini," ungkap Ardi.

Ia menjelaskan berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat sakit asma akut. Sebelum jogging, ia sudah diperingatkan istrinya untuk tidak berangkat. Namun, korban tetap berangkat ke alun-alun karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

"Dari keterangan istrinya, yang bersangkutan memang punya riwayat asma akut. Tadi sekitar jam setengah 6 korban pamit untuk olahraga ke alun-alun," jelasnya.

Setelah lari satu putaran, korban istirahat dan sempat berbincang dengan petugas kebersihan. Tak berselang kama korban mengeluh lelah. Kemudian terjatuh dan langsung meninggal dunia. "Melihat kejadian itu saksi langsung meminta bantuan ke warga dan meneruskan ke polisi," pungkasnya. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO