​Baznas Sumenep Kerja Bareng Relawan UPZ Lakukan Penyemprotan di Giligenting

​Baznas Sumenep Kerja Bareng Relawan UPZ Lakukan Penyemprotan di Giligenting Baznas bareng relawan UPZ lakukan penyemprotan di Kecamatan Giligenting.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Penyemprotan di wilayah Kecamatan Giligenting, merupakan salah satu bentuk kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Sumenep, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pada kegiatan tersebut, Baznaz Sumenep bekerja sama dengan relawan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan Giligenting. 

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum dengan dasar kepedulian kepada sesama, agar wabah virus corona bisa diputus penyebarannya,” ungkap Ketua Tim Gerakan Baznas Kabupaten Sumenep, Hadariyadi di sela-sela penyemprotan berlangsung, Kamis (16/04/2020) kemarin.

Penyemprotan dilakukan dengan menggandeng relawan setempat guna memperlancar kegiatan tersebut, sehingga wilayah Giligenting yang penduduknya banyak merantau aman dari wabah virus corona.

Sementara Koordinator Relawan UPZ Giligenting, Zainol Afif mengatakan, pihaknya akan terus bergerak melawan virus corona bersama teman-teman relawan UPZ di wilayah setempat, salah satunya melakukan kerja sama dengan pihak-pihak yang satu visi melawan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan dilakukan di tiga desa yakni Desa Bringsang, Gedugan, dan Galis dengan sasaran meliputi Masjid, pasar tradisional dan balai desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Komando Rayon Militer (Koramil) dan Fatayat NU Giligenting. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO