​Terlanjur Pulang Kampung setelah Dirawat di Surabaya, Warga Kesamben Ternyata Positif Corona

​Terlanjur Pulang Kampung setelah Dirawat di Surabaya, Warga Kesamben Ternyata Positif Corona

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pria berusia 67 tahun asal Kecamatan Kesamben Kabupaten dipastikan positif virus Corona (). Sebelumnya pasien baru saja kembali dari Surabaya.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, sebelum pulang ke Kesamben, dia pernah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Surabaya.

"Dia merantau di Surabaya,  tanggal 10 April masuk rumah sakit di Surabaya. Lalu tanggal 12 April diambil swab. Kemudian tanggal 13 April dia pulang," ujar Krisna, Sabtu (18/4/2020).

Krisna menjelaskan, karena pasien tersebut di Surabaya adalah perantau dan tidak punya siapa-siapa, akhirnya dia memutuskan pulang ke . Setelah sampai di baru dinyatakan jika hasil swab-nya positif.

"Nah karena swab-nya di Surabaya notifikasi positif itu, akhirnya bukan kami yang menerima, namun rumah sakit yang melakukan swab di Surabaya sana," imbuh Krisna.

Setelah menerima informasi jika hasil swab-nya positif, pasien berniat untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun karena kondisinya menurun dengan gejala klinis sesak napas dan lemas, petugas dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi pada Jumat (17/4/2020) malam akhirnya menjemput pasien untuk diisolasi dan mendapatkan perawatan.

"Dia inginnya isolasi mandiri, namun karena kondisinya menurun, akhirnya petugas RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menjemput ke rumah untuk dibawa ke rumah sakit," pungkasnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO