​Kadisdik Bangkalan Imbau Kepala UPT Ubah RKAS untuk Penanganan Covid-19

​Kadisdik Bangkalan Imbau Kepala UPT Ubah RKAS untuk Penanganan Covid-19 Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika melakukan video conference (vidcon) dengan korwil dan Kepala PAUD/TK, SD, dan SMP di Kabupaten Bangkalan. Vidcon ini digelar secara berkelanjutan, seminggu dua kali.

Bambang mengatakan, vidcon itu membahas tentang kedinasan, BOS, serta percepatan penanganan Covid-19. Termasuk, sosialisasi Permendikbud No 19 dan No 20 Tahun 2020 tentang juknis dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SD, SMP, dan Bantuan Opersional Penyelenggaraan (BOP) PAUD/TK.

"Melalui vidcon ini, saya meminta kepada seluruh kepala UPT untuk segera melakukan perubahan RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Untuk perubahan RKAS ini, jika ada anggaran pembelian masker, hanya diperbolehkan untuk murid saja, tidak untuk tenaga pendidik. Karena masker untuk tenaga pendidik, sudah kami anggarkan dan akan segera kami distribusikan," jelas Bambang.

Ia menilai, koordinasi melalui vidcon ini menjadi alternatif yang bagus untuk dilakukan selama masa pandemi Covid-19. Hanya saja tidak bisa diikuti seluruh kepala sekolah, karena faktor usia atau gaptek.

"Vidcon ini sudah kami mulai sejak bulan April, dan akan berkelanjutan. Setidaknya dalam seminggu, akan ada dua kali vidcon untuk koordinasi," ujar dia.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik dan peserta didik tetap menjaga pola hidup sehat.

"Selain itu, saya harap semuanya tetap berada di rumah saja, sehingga Covid-19 ini dapat segera berakhir penularannya," pungkasnya. (uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO