Jumat, 15 Januari 2021 21:23

Blitar Raya Dapat Bantuan 1.000 APD Buatan Siswa SMK

Selasa, 14 April 2020 16:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Blitar Raya Dapat Bantuan 1.000 APD Buatan Siswa SMK
Plt Wali Kota Blitar Santoso, secara simbolis menerima bantuan APD berupa baju hazmat produksi anak-anak SMK.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Blitar Raya menciptakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat bagi tenaga kesehatan dalam upaya mencegah penularan wabah COVID-19. Dari target 2.000 baju hazmat, sebanyak 1.000 di antaranya selesai dibuat. APD buatan siswa SMK ini kemudian dibagikan ke Kabupaten dan Kota Blitar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Blitar Trisilo Budi Prasetyo mengatakan, dari 1.000 pieces hazmat itu, 300 untuk Kota Blitar, sementara 300 lagi untuk Kabupaten Blitar.

"Nantinya jika masih ada kekurangan, sisa 400 APD, 300 akan diberikan ke Kabupaten Blitar dan 100 ke Kota Blitar. Karena Kabupaten Blitar daerahnya luas, sehingga dimungkinkan kebutuhannya juga lebih banyak," jelas Trisilo, Selasa (14/4/2020).

Secara simbolis penyerahan APD ini dilakukan Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Suhartono kepada Plt Wali Kota Blitar Santoso, di lobi kantor Pemkot Blitar, Selasa (14/4/2020).

Plt. Wali Kota Blitar Santoso mengapresiasi siswa SMK yang telah membuat APD untuk kebutuhan rumah sakit dan seluruh petugas medis di Kota Blitar.

"Kita menerima bantuan APD dari SMK di Blitar, ada SMK 3, SMK 2, SMK Assalam, dan SMK Kademangan. Kami mengucapkan terima kasih karena APD sangat dibutuhkan saat-saat sekarang ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan selanjutnya akan didistribusikan ke rumah sakit, puskemas, dan petugas medis di lapangan," ungkap Santoso.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Suhartono mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Pendidikan Provinsi Jatim melalui siswa SMK. APD ini tidak hanya dibagikan ke Pemkot Blitar namun juga daerah-daerah lain di Jawa Timur.

"Anak-anak SMK yang memiliki jurusan tata busana dan kesehatan sangat berperan dalam penanganan Covid-19 melalui produk yang dihasilkan. Daerah-daerah yang membutuhkan APD, kalau memang ada bahan, silakan bekerja sama dengan SMK di wilayahnya. Ini juga sebagai bentuk kepedulian, supaya anak-anak SMK juga merasa ikut berjuang melawan Covid-19 yang sedang mewabah," ujar Hartono.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Minggu, 10 Januari 2021 23:25 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*47. Wayawma nusayyiru aljibaala wataraa al-ardha baarizatan wahasyarnaahum falam nughaadir minhum ahadaanDan (ingatlah) pada hari (ketika) Kami perjalankan gunung-gunung dan engkau akan melihat bumi itu rata dan...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...