PDIP Pasuruan Bagikan Seribu Masker dan Hand Sanitizer kepada Warga

PDIP Pasuruan Bagikan Seribu Masker dan Hand Sanitizer kepada Warga Ketua DPC PDIP Pasuruan Andri Wahyudi didampingi sejumlah pengurus usai membagikan gentong untuk cuci tangan di Pasar Pasrepan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kader DPC PDIP Kabupaten Pasuruan menggelar baksos pembagian seribu masker, hand sanitizer, dan empon-empon kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional, Sabtu (11/4). Total ada seribu masker dan hand sanitizer yang dibagikan di wilayah Pasuruan Timur, meliputi Kecamatan Nguling, Winongan, dan Pasrepan.

Ketua DPC Andri Wahyudi turun langsung membagikan masker dan hand sanitizer beserta sekertaris DPC, anggota fraksi, dan pendurus PAC terkait.

Selain masker dan hand sanitizer, dalam kesempatan ini kader partai berlambang banteng ini juga membagikan 6 buah gentong untuk tempat cuci tangan untuk 3 pasar daerah, yakni Pasar Nguling, Pasar Winongan, Pasar Pasrepan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku kader PDIP untuk memberikan edukasi protokol kesehatan dan memberikan rasa aman, nyaman, tidak panik, tapi tetap waspada. Mengingat, Kabupaten Pasuruan sudah ada pasien 3 orang positif COVID-19," ujar Andri Wahyudi kepada HARIAN BANGSA di sela membagikan masker di Pasar Winongan, Sabtu (11/4).

Sementara untuk meringankan beban warga yang terdampak wabah Covid-19, Andri Wahyudi mendesak kepada Pemkab Pasuruan untuk segera memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

"Sebab kondisi ekonomi masyarakat di bawah sangat memprihatinkan. Banyak karyawan yang di-PHK, pengangguran meningkat, usaha kecil banyak yang mangkrak," katanya.

"Di samping itu, pemkab harus banyak menyediakan masker, khususnya masker dari kain, tempat persediaan cuci tangan, atau hand sanitizer, untuk membantu warga dalam pencegahan Covid-19," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO