Ikut Lawan Covid-19, Madrasah Produksi Hand Sanitizers dan APD, Lalu Sumbangkan ke Pemprov Jatim

Ikut Lawan Covid-19, Madrasah Produksi Hand Sanitizers dan APD, Lalu Sumbangkan ke Pemprov Jatim Gerakan Madrasah Peduli Covid-19 (Gempi) Kanwil Kemenag Jatim menyerahkan bantuan perlengkapan penanganan Covid-19 seperti Alat Perlindungan Diri (APD), Hand Sanitizer, dan Masker pada Pemprov Jawa Timur. foto: IST./ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kebersamaan dan gotong royong kembali dilakukan antar elemen dalam menunjukkan kepedulian melawan Covid-19.

Kini giliran Gerakan Madrasah Peduli Covid-19 (Gempi) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jatim yang menyerahkan bantuan perlengkapan penanganan Covid-19 seperti Alat Perlindungan Diri (APD), Hand Sanitizer, dan Masker pada Pemprov .

Total, Gempi menyerahkan bantuan sebanyak 405 liter hand sanitizer yang dikemas dalam jerigen serta botol dalam berbagai ukuran, 10.000 masker kain produksi Madrasah Aliyah double track yang sesuai standar kesehatan, serta 250 APD.

Seluruh perlengkapan itu disumbangkan kepada , guna didistribusikan dalam upaya penanganan Covid-19 di Jatim.

“Tentu kami berterima kasih. Ini adalah suatu bentuk kreativitas dan inovasi dari Madrasah Aliyah yang ada di , kedua adalah bentuk kegotongroyongan dan kepedulian dari semua elemen,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menerima langsung bantuan dari Gempi Kanwil Kemenag Jatim di lobi Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/4).

Gubernur Khofifah mengatakan, bantuan dari Gempi ini menunjukkan bahwa seluruh elemen di Jatim memiliki semangat gotong royong, serta komitmen yang kuat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Sebelumnya, bantuan demi bantuan terus mengalir kepada , di antaranya dari pengusaha, kelompok umat beragama, tokoh masyarakat, dan juga lintas elemen.

“Bahkan, ada juga hotel yang menyiapkan tempatnya untuk jadi rumah singgah dengan harga yang sangat terjangkau. Sore ini, dari Madrasah Aliyah juga tidak mau ketinggalan untuk ikut memberikan kepeduliannya. Kepada Kanwil Kemenag Jatim, kami tentu berharap doanya lebih istiqomah lagi. Dan jika seluruh umat beragama juga berdoa, kita ketuk pintu langit agar badai Covid-19 ini cepat berlalu,” ujarnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO