Sabtu, 08 Agustus 2020 01:20

Virtual Meeting, Muhaimin Minta Seluruh DPC PKB Berperan Aktif Dalam Penanganan Covid-19

Kamis, 09 April 2020 00:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Virtual Meeting, Muhaimin Minta Seluruh DPC PKB Berperan Aktif Dalam Penanganan Covid-19
Ketua DPC PKB Ir. Mondir Rofii (tengah) didampingi Ketua Dewan Syuro Sayyid Umar, serta Sekretaris Ir. Abdur Rofik saat virtual meeting dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC PKB Bangkalan ikut rapat koordinasi secara virtual meeting dengan Ketua Umum PKB Dr. Iskandar Muhaimin, Rabu (8/4/2020) malam. Rakor ini juga diikuti DPC PKB se-Pulau Jawa. 

Ketua DPC PKB Bangkalan Ir. Mondir Rofii mengungkapkan hasil rakor tersebut, bahwa Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar meminta seluruh DPC PKB ikut berperan aktif untuk memberikan solusi dalam percepatan pencegahan dan penanganan coronavirus disease (Covid-19). Selain itu, dapat membantu memberikan langkah antisipatif di bidang kesehatan, ekonomi, dan sosial politik, khususnya di Kabupaten Bangkalan.

"Ketua DPC PKB Bangkalan merespons hasil koordinasi dengan Ketua Umum Gus Muhaimin, perintah untuk berpartisipasi membangun benteng yang kuat di sektor kesehatan, pemberdayaan ekonomi, serta dapat meredam sosial politik di Bangkalan, karena wabah Covid-19 dikhawatirkan terjadi lama," ungkap Ra Mondir, sapaan akrab Mondir Rofii.

"Para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kader-kader PKB se-Jawa sepakat dan bersama-sama akan mensosialisakakan agar mereka tidak boleh kampung, agar penyebaran virus ini tidak cepat, karena kita tahu kasus warga Blega yang positif diharapkan tidak terulang lagi," katanya.

Pihaknya mengatakan, ke depan PKB juga akan memberikan bantuan untuk warga terdampak penanganan Covid-19, seperti penerapan social distancing dan physical distancing.

Dalam kesempatan ini, Ra Mondir juga meminta Pemerintah Kabupaten Bangkalan mampu memberikan stimulus untuk warganya yang terdampak untuk mendukung program jaring pengaman sosial dari pemerintah pusat.

"Masyarakat Bangkalan 60 persen petani, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 harus dapat memberikan jaminan terhadap hasil tani, jangan sampai ketika panen harga gabah atau beras sangat murah. Ini harus disikapi serius," pungkas mantan Wakil Bupati Bangkalan ini. (uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...