​DPRD Tuban Dorong Percepatan Penanganan Covid-19

​DPRD Tuban Dorong Percepatan Penanganan Covid-19 DPRD Tuban saat menggelar rapat bersama Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Tuban, Rabu (8/4).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Tuban meminta pemkab setempat melakukan percepatan dalam upaya penanganan wabah di Bumi Wali. .Hal ini disampaikan Ketua DPRD Tuban H. M Miyadi usai menggelar rapat bersama Gugus Tugas Pemkab Tuban, Rabu (8/4).

Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi menyampaikan, rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil koordinasi Forkopimda dengan gugus tugas terkait penanganan . DPRD memberi respons positif terhadap apa yang sudah dilakukan oleh pemda dalam penanganan selama ini.

Meski demikian, hasil pemantauan anggota dewan, penanganan di Tuban masih perlu banyak evaluasi. Di mana, masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi di lapangan. Untuk itu, DPRD tuban meminta pemkab untuk terus meningkatkan upaya percepatan penanganan ini.

"Fakta di lapangan ada beberapa kendala, seperti anggaran gugus tugas di Kecamatan belum cair, Pemdes masih ragu menganggarkan anggaran desa untuk pencegahan ," ujar Miyadi.

Tak hanya itu, anggota dewan menemukan banyak disinformasi tentang di masyarakat apalagi di perdesaan sehingga diharap pemda lebih aktif menyosialisasikan informasi terkait melalui Dinas Kominfo. 

Tak kalah pentingnya, adanya mobilitas penduduk sangat sulit dibendung dan harus dibarengi dengan adanya SOP yang jelas dan tegas untuk mengontrol setiap warga yang keluar masuk di wilayah Kabupaten Tuban.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO