​Hasil Operasi Cipkon, Polres Tuban Musnahkan Knalpot Brong

​Hasil Operasi Cipkon, Polres Tuban Musnahkan Knalpot Brong kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi saat mengeksekusi memotong knalpot yang dibantu kasatlantas, AKP Faqih. foto: Suwandi/Harian Bangsa

TUBAN (BangsaOnline) - Dalam rangka operasi cipta kondisi operasi lilin 2014, menyita sejumlah knalpot brong. Bahkan knalpot tersebut dimusnahkan dilapangan Mapolres setempat, Selasa (30/12/2014).

Pemusnahan Knalpot brong ini dilakukan dengan cara memotong bagian tengah knalpot. Sementara untuk jumlah tercatat sebanyak 24 knalpot brong.

“Mulai berjalannya oprasi lilin yang masuk di hari ke 6 ini, terus digencarkan dengan kegiatan dibidang ke lalu lintasan. Hasil sementara kegiatan oprasi lilin ini sudah melakukan tindakan tilang mencapai 408 tilang dan 132 teguran serta menyita knalpot brong sebanyak 24 unit ditambah ban kecil tidak standar sebanyak 38 unit,” kata AKBP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban.

Menurutnya, untuk insiden kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Tuban, selama hari ke 6 oprasi lilin tercatat sebanyak tujuh kali insiden kecelakaan. Akibat kecelakaan itu 12 orang mengalami luka ringan dan satu orang lainnya mengalami luka berat.

“Untuk insiden kecelakaan ini alhamdulilah tidak ada korban yang fatal,” sambungnya.

Sementara itu, dalam perayaan tahun baru nanti, kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Tuban, agar tidak melakkan trek trekan dengan menggunakan knalpot brong. Bahkan pihaknya juga menghimbau agar tidak ada pesta miras ditengah tengah masyarakat dalam perayaan tahun baru besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO