​Stok Darah PMI Turun, Gubernur Khofifah dan Pejabat Pemrov Donor Darah

​Stok Darah PMI Turun, Gubernur Khofifah dan Pejabat Pemrov Donor Darah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mendonorkan darahnya di dalam mobil PMI keliling di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (6/4). foto: istimewa/ BANGSAONLINE.COM

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengatasi turunnya stok darah di Palang Merah Indonesia () Jawa Timur selama wabah covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan aksi di Gedung Negara Grahadi, Senin (6/4).

Para ASN dan pejabat di lingkungan Provinsi Jawa Timur secara bergiliran dan sukarela melakukan usai melakukan kegiatan tugas di Gedung Negara Grahadi.

Satu unit mobil keliling tampak standby guna melayani para ASN yang ingin mendonorkan darahnya.

Sejumlah pejabat seperti Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, para kepala OPD dan juga ASN juga turut mendonorkan darah di .

“Kita standby kan mobil ini di Grahadi mulai hari ini senen tanggal 6 - 21 april . Langkah ini merupakan hasil dari silaturahmi kami dengan Jawa Timur pada Sabtu (4/4) lalu, yang ternyata mereka mengalami penurunan jumlah pen hingga 50 hingga 60 persen selama pandemi covid-19 ini,” kata Gubernur Jatim Indar Parawansa usai .

Oleh sebab itu Pemprov Jatim melakukan langkah kepedulian untuk membantu kekurangan stok darah di Jawa Timur.

Pasalnya di Jawa Timur banyak daerah yang kesulitan mendapatkan pasokan darah karena memang stoknya yang menurun drastis selama wabah corona ini.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO