Cegah COVID-19, BPBD Gresik Intens Turun ke Desa Semprot Disinfektan

Cegah COVID-19, BPBD Gresik Intens Turun ke Desa Semprot Disinfektan Tim BPBD Gresik ketika melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Kawisanyar Kebomas. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik kembali turun ke desa dan kelurahan melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan sebaran virus Corona (COVID-19).

Menurut Kepala BPBD Gresik, Tarso Sagito, penyemprotan disinfektan dilakukan secara bertahap. Agenda penyemprotan Minggu (5/4) hari ini, di antaranya di kawasan Kelurahan Kawisanyar Kecamatan Kebomas, Desa Osowilangun Kecamatan Manyar, dan sejumlah tempat lain.

Sebelumnya, BPBD juga telah menyemprotkan disinfektan di sejumlah desa dan kelurahan. Di antaranya, di Jalan raya Perumahan GKB, Jalan Raya Pongangan Indah, Jalan Raya Bukit Randu Agung Indah, Perum Pesona Wahidin, dan Perumahan Dinas PT. Semen Gresik.

Kemudian, di Jalan Kapten Dulasim, Jalan Raya Griya Kembangan Mandala, Jalan Raya Wilayah Karangpoh, Karangturi, Bedilan, Kemuteran, Terate, dan Tlogo Bendung.

Selanjutnya, di Jalan Raya Perumahan Dinari, Jalan Raya Pondok permata Suci, Griya Suci Permai, Perum PLN, Perum kembangan Regency dan GBA, dan Jalan Perumahan Kedanyang.

"Titik yang kami semprot itu sejauh ini insya Allah belum ada sebaran COVID-19, sebab belum ada laporan yang terpapar," ujar Tarso kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (5/4).

Tarso menambahkan, penyemprotan akan terus dilanjutkan ke desa atau kelurahan lain yang belum dilakukan penyemprotan. "Upaya pencegahan ini akan terus kami lakukan hingga tak ada sebaran COVID-19," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO