Rumah Dinas Gubernur Disulap jadi Command Room

Rumah Dinas Gubernur Disulap jadi Command Room Gubernur Khofifah saat konferensi pers penanganan Covid-19 di Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi. foto: istimewa/ bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasien positif hari ini yang di-update oleh Gubernur , Khofifah Indar Parawansa tidak bergerak dari angka 152 orang, sama seperti sehari sebelumnya, alias nihil tambahan.

"PDP dari 717 naik menjadi 780 dan yang ODP dari 9435 naik menjadi 10.116 prang," terang Gubernur Khofifah kepada wartawan, Sabtu (4/4) petang.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini tetap berharap masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk patuh terhadap imbauan pemerintah, baik itu soal diam di rumah, physical distancing, jaga jarak sosial dan berjemur di pagi hari.

"Untuk mengetahui update di 75 RS rujukan di Jatim, kita sudah bagikan handphone ke 75 RS. Agar kita bisa tahu update secara real time dan kita bisa lakukan quick response," tutur Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Khofifah mengungkapkan, di sebelah Timur Gedung Negara Grahadi ada Rumah Dinas Gubernur, belum ditempati. Rumah dinas itu akan disulap sebagai Command Room.

“Kita akan jadikan rumah dinas tersebut menjadi Command Room dalam rangka mitigasi agar laporan lebih komprehensif dan ini berlaku 24 jam,” pungkas ibu empat anak tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO