​Pemkot Kediri Mulai Terima Kepulangan Santri Pondok Gontor Ngawi

​Pemkot Kediri Mulai Terima Kepulangan Santri Pondok Gontor Ngawi Salah satu santriwati saat menjalani proses pemeriksaan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah Ponpes Lirboyo memulangkan santrinya secara bertahap, giliran Pondok Pesantren Putri, Mantingan, Kabupaten Ngawi memulangkan santrinya.

Tahap awal pemulangan sebanyak 14 santriwati dari mahasiswi UNIDA Ponpes Putri, Ngawi, asal dan sekitarnya tiba di Terminal Tamanan , Jumat (3/4).

Menurut informasi, selanjutnya akan menyusul 9 mahasiswa dari Kampus Universitas Darussalam Ponpes Putra, Ponorogo. Sedangkan pada tanggal 12 April 2020 juga menyusul santriwati Ponpes Putri, Mantingan dan jumlahnya lebih banyak.

Kepala Dinas Perhubungan , Ferry Djatmiko, menjelaskan dari 14 santriwati, hanya 1 santriwati saja yang berdomisili di .

"Sebanyak 13 santriwati lainnya berdomisili di daerah sekitar , seperti Kabupaten Kediri, Nganjuk, dan Blitar," kata Ferry, Sabtu (4/4).

Menurut Ferry, saat tiba di Terminal Tamanan, para santriwati dan santri diwajibkan untuk mengikuti penanganan sesuai prosedur. Dimulai dari check point, masuk bilik antiseptik, thermal gun, hingga penyemprotan antiseptik pada barang bawaan.

"Mereka yang datang dilakukan penanganan sesuai prosedur yang ada. Meskipun para santriwati dan santri, sudah membawa surat keterangan sehat, tapi tetap dilakukan pemeriksaan," tambah Ferry.

Dewi, Salah satu santriwati asal Ngunut, Kabupaten Tulunagung menjelaskan, para santriwati Ponpes Putri ini, dipulangkan secara bertahap.

"Semua santriwati dipulangkan ke rumah masing-masing, tapi bergilir, dan harus kembali pada tanggal 20 bulan Syawal nanti," kata Dewi. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO