Peduli Covid-19, PWI Lamongan Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Peduli Covid-19, PWI Lamongan Bagikan Masker ke Pengguna Jalan Anggota PWI saat membagikan masker pada pengguna jalan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan membagikan masker ke warga yang hendak ke masjid untuk menunaikan Sholat Jum’at dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Kusuma Bangsa kota Lamongan, Jum’at (3/4).

“Masker kita bagikan ke warga yang hendak ke masjid dan pengguna jalan, baik roda dua maupun mobil pribadi dan umum, yang melintas di depan kantor PWI Lamongan,” kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto.

Menurut Febry, aksi tersebut adalah bentuk kepedulian wartawan Lamongan dalam mencegah penyebaran virus Corona di Lamongan.

“Meski terlihat sederhana, namun aksi ini merupakan antisipasi atau mencegah virus Corona di Lamongan. Dan kita berharap agar setiap selesai dipakai, kemudian masker tersebut dicuci untuk dipakai di hari berikutnya. Makanya kita sengaja membagikan masker yang bisa dicuci,” ungkap Febry.

Febry juga juga menegaskan, masker-masker yang dibagikan ke warga tersebut murni dibeli dengan uang dari urunan anggota PWI Lamongan.

“Kesadaran untuk melakukan pencegahan Covid-19 secara bersama agar hasilnya maksimal adalah semangat teman-teman anggota PWI Lamongan untuk melakukan aksi,” terangnya.

PWI Lamongan juga berharap warga selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, termasuk selalu cuci tangan sebelum masuk rumah setelah dari luar rumah dan menghindari kerumunan. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO