178 Mobil Sehat Siap Didistribusikan ke Seluruh Desa di Kabupaten Pamekasan

178 Mobil Sehat Siap Didistribusikan ke Seluruh Desa di Kabupaten Pamekasan Muttaqin, Kabid Pemdes DPMD Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 178 unit mobil sehat akan segera didistribusikan ke seluruh desa yang berada di 13 kecamatan Kabupaten Pamekasan, Madura.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pamekasan, Muttaqin. Ia mengatakan, proses pengadaan satu mobil sehat untuk satu desa sudah direalisasikan. Kini, tinggal pendistribusian ke 178 desa yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Pengadaan mobil sehat sudah sudah memasuki tahap modifikasi. Tinggal menunggu pendistribusian ke desa-desa," ungkapnya saat diwawancarai wartawan, Jumat (03/04/20).

Muttaqin menambahkan, pendistribusian mobil sehat itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebeb, saat ini mobil-mobil itu masih diproses branding batik khas Pamekasan.

"Mobil sehat desa nantinya diberi batik sama persis dengan model mobil branding batik khas Pamekasan," sambungnya.

Mobil sehat itu juga akan dilengkapi dengan kotak P3K, tempat duduk perawat, tandu, dan infus. Selain itu juga akan disambungkan dengan aplikasi Call Car milik Dinkes Pamekasan.

"Mobil sehat akan terkoneksi Call Car dengan Dinkes dan rumah sakit. Sehingga mempercepat pelayanan kesehatan untuk antar jemput pasien di seluruh pelosok desa di Kabupaten Pamekasan," pungkas Muttaqin. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO