Pamekasan Zona Merah Corona, IAIN Madura Sterilisasi Seluruh Kampus

Pamekasan Zona Merah Corona, IAIN Madura Sterilisasi Seluruh Kampus FRPB saat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kampus IAIN Madura.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Meluasnya penyebaran virus Corona membuat seluruh instansi, perkantoran, sekolah, tempat ibadah, dan universitas melakukan penyemprotan disinfektan demi pencegahan wabah penyakit mematikan tersebut.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura misalnya, melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kampus yang berada di Jalan Raya Panglegur tersebut, Kamis (02/04/20).

Penyemprotan disinfektan itu bekerja sama dengan Forum Relawan Penanggulangan Buncana (RFRPB) . Langkah ini dilakukan, karena Kabupaten sudah ditetapkan sebagai zona merah sejak adanya pasien yang positif .

Menurut Wahyudi, Humas FRPB yang ikut dalam kegiatan tersebut, penyemprotan di kampus IAIN ini dilakukan di seluruh lingkungan kampus. "Terutama di ruang perpustakaan, ruang kelas, kantor, tempat parkir, aula dan masjid yang berada lingkungan IAIN," jelasnya.

Wahyudi menambahkan, pihaknya juga memberikan kepada imbauan kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Selalu mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta tetap diam di rumah.

"Kegiatan ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona termasuk di dalam lingkungan kampus," ungkapnya.

Kepala UPT Perpustakaan IAIN Madura Hairul Agus Cahyono mengucapkan terima kasih terhadap FRPB yang telah memberikan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di lingkungan IAIN.

"Dengan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kampus, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di IAIN Madura," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO