​Penumpang Turun Drastis, Terminal Ngawi Bagikan Sembako ke Sopir Bus

​Penumpang Turun Drastis, Terminal Ngawi Bagikan Sembako ke Sopir Bus UPT Terminal Kertonegoro Ngawi sedang membagikan sembako ke para sopir bus.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Kertonegoro Ali Imron membagikan sembako pada pengemudi bus antar kota, Rabu (01/04).

Pembagian sembako ini bentuk kepedulian UPT Terminal Kertonegoro atas sepinya penumpang, sejak merebaknya virus Corona () karena pemerintah mengeluarkan imbauan physical distancing.

"Dengan dampak adanya penyebaran virus corona yang berakibat pada penurunan penghasilan pengemudi, kita berbagilah dengan mereka," jelas Ali Imron kepada BANGSAONLINE.com.

Ia mengatakan, setiap pengemudi bus antar kota saat memasuki terminal Kertonegoro dan memarkir kendaraannya untuk menunggu penumpang langsung dihampiri para petugas terminal. Mereka lalu diberikan sembako.

"Sebenarnya kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang selama ini kita salurkan pada kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Untuk saat ini kita alihkan pada pengemudi bus," terangnya.

Memang pada kenyataannya menurut orang nomor satu di Terminal Tipe A ini, tingkat penurunan penumpang kendaraan umum sangat dirasakan oleh pengemudi bus antar kota yang sebagian besar menjalankan kendaraannya dengan sistem setoran.

"Dengan adanya pandemi ini, penghasilan sopir bus antar kota mengalami penurunan. Bahkan ada yang mengeluhkan dapat menjalankan kendaraannya saja sudah beruntung," jlentrehnya.

Dengan adanya pembagian sembako pada pengemudi bus beserta awaknya dari UPT Terminal Kertonegoro ini, dapat sebagai semangat dan membawa pulang untuk dibagikan ke keluarganya. Sedangkan sembako tersebut cukup untuk sepuluh hari ke depan.

"Sedangkan uangnya ini merupakan pengumpulan dari kotak amal masjid di dalam terminal, sedekah dari seluruh karyawan UPT Terminal dan beberapa warga yang menjadi donasi tetap," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO