Kunjungi Pabrik Pembuatan APD di Probolinggo, Gubernur Khofifah Minta Kuota Harian untuk Jatim

Kunjungi Pabrik Pembuatan APD di Probolinggo, Gubernur Khofifah Minta Kuota Harian untuk Jatim Pabrik garmen yang saat ini memproduksi APD di PT. Putrateja Sempurna, Jalan Brantas Kota Probolinggo. Pabrik ini mampu memproduksi 1 juta potong APD tiap bulannya.

JAWA TIMUR, BANGSAONLINE.com - Gubenur Jawa Timur, Indar Parawansa meninjau langsung pabrik garmen yang saat ini memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) di PT. Putrateja Sempurna di Jalan Brantas Kota , Rabu (1/4).

Gubenur didampingi Direktur Utama RSUD dr Soetomo Joni Wahyudi, Kepala Disperindag Jatim, dan beberapa rombongan Kepala OPD Pemprov Jatim. Kedatangan Gubenur Jatim, untuk memastikan kebutuhan APD yang saat ini menjadi alat kebutuhan vital bagi tenaga medis, tercukupi untuk seluruh daerah di Jawa Timur.

Di PT. Putrateja Sampurna, rombongan Gubenur disambut langsung Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Wawali HMS Subri, Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya, Dandim, dan Kepala Kejaksaan.

"Alhamdulillah, kemarin pak wali menyampaikan informasi ini. Saya datang untuk memastikan produksi APD yang saat ini menjadi kebutuhan semua negara dan juga di Jawa Timur," ujar usai melihat-lihat pembuatan APD di PT. Putrateja Sempurna.

Bahkan dikatakan , pabrik garmen tersebut dapat memproduksi sebanyak 1 juta piece atau potong dalam tiap bulannya.

"Artinya, kalau satu bulan 1 juta, sesungguhnya kalau ini bisa digunakan untuk Jawa Timur nantinya saya minta kuota. Sama seperti ketika saya juga datang ke pabrik masker, saya minta kouta harian. Kenapa harian, karena kita minta butuh segera," tegas .

Menurut , Pemprov Jatim membutuhkan kuota produksi sebanyak 1 juta unit APD setiap bulan. APD itu didistribusikan untuk tenaga medis, paramedik, dan beberapa petugas lain yang berada di garda terdepan, dalam menangani virus Covid-19.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO