​Cegah Meluasnya Covid-19, Polres Kediri Kota Semprotkan Disinfektan ke Jalan Raya

​Cegah Meluasnya Covid-19, Polres Kediri Kota Semprotkan Disinfektan ke Jalan Raya Para personel Polres Kediri Kota sedang beraksi melakukan penyemprotan disinfektan ke jalan raya.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota, beserta instansi terkait melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah, Selasa (31/3) mulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan penyemprotan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana itu dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Aksi penyemprotan disinfektan untuk melawan Covid-19 tersebut melibatkan 130 anggota yang terdiri dari Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri, Brimob Ki 1/C Kediri, SatPol PP , Dinkes , BPBD , Dishub dan Polsek Jajaran.

Sasaran giat penyemprotan adalah fasilitas dan tempat umum seperti Terminal Bus Tamanan, Stasiun KA , Masjid dan Gereja, Taman taman Kota, Pusat perekonomian, Pasar Tradisional, Pertokoan, Perkantoran, Permukiman dan Perumahan.

Sedang Peralatan yang digunakan antara lain 1 Unit AWC Sat Sabhara, 2 Unit PMK , 60 Unit alat Penyemprot manual dari Kodim 0809 Kediri 10 unit, Brimob Ki 1/C Kediri 3 unit, Dishub 2 unit, BPBD 5 unit, Polsek Jajaran 40 unit, dan cairan disinfektan dari Dinkes sebanyak 1.000 liter.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi, menjelaskan bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara serentak itu dimulai dari Mako Polres Kediri Kota menuju ke seluruh wilayah Hukum Polres Kediri Kota yang meliputi 8 kecamatan.

"Delapan kecamatan tersebut meliputi, Kecamatan Kediri Kota, Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Pesantren yang masuk wilayah . Sedang yang masuk wilayah Kabupaten Kediri adalah Kecamatan Mojo, Kecamatan Semen, Kecamatan Grogol, Kecamatan Banyakan, dan Kecamatan Tarokan," kata AKP Kamsudi.

Pada saat penyemprotan, lanjut Kamsudi, juga dilakukan imbauan kepada warga untuk senantiasa melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO