Kamis, 04 Juni 2020 11:19

​Cegah Meluasnya Covid-19, Polres Kediri Kota Semprotkan Disinfektan ke Jalan Raya

Selasa, 31 Maret 2020 18:05 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
​Cegah Meluasnya Covid-19, Polres Kediri Kota Semprotkan Disinfektan ke Jalan Raya
Para personel Polres Kediri Kota sedang beraksi melakukan penyemprotan disinfektan ke jalan raya.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota, beserta instansi terkait melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah, Selasa (31/3) mulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan penyemprotan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana itu dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Aksi penyemprotan disinfektan untuk melawan Covid-19 tersebut melibatkan 130 anggota yang terdiri dari Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri, Brimob Ki 1/C Kediri, SatPol PP Kota Kediri, Dinkes Kota Kediri, BPBD Kota Kediri, Dishub Kota Kediri dan Polsek Jajaran.

Sasaran giat penyemprotan adalah fasilitas dan tempat umum seperti Terminal Bus Tamanan, Stasiun KA Kota Kediri, Masjid dan Gereja, Taman taman Kota, Pusat perekonomian, Pasar Tradisional, Pertokoan, Perkantoran, Permukiman dan Perumahan.

Sedang Peralatan yang digunakan antara lain 1 Unit AWC Sat Sabhara, 2 Unit PMK Kota Kediri, 60 Unit alat Penyemprot manual dari Kodim 0809 Kediri 10 unit, Brimob Ki 1/C Kediri 3 unit, Dishub Kota Kediri 2 unit, BPBD Kota Kediri 5 unit, Polsek Jajaran 40 unit, dan cairan disinfektan dari Dinkes Kota Kediri sebanyak 1.000 liter.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Kamsudi, menjelaskan bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara serentak itu dimulai dari Mako Polres Kediri Kota menuju ke seluruh wilayah Hukum Polres Kediri Kota yang meliputi 8 kecamatan.

"Delapan kecamatan tersebut meliputi, Kecamatan Kediri Kota, Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Pesantren yang masuk wilayah Kota Kediri. Sedang yang masuk wilayah Kabupaten Kediri adalah Kecamatan Mojo, Kecamatan Semen, Kecamatan Grogol, Kecamatan Banyakan, dan Kecamatan Tarokan," kata AKP Kamsudi.

Pada saat penyemprotan, lanjut Kamsudi, juga dilakukan imbauan kepada warga untuk senantiasa melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing. (uji/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...