Warga Sidodadi Sidoarjo Tolak Puskesmas Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Warga Sidodadi Sidoarjo Tolak Puskesmas Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Warga Sidodadi Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, saat menggelar demo menolak keputusan Pemkab Sidoarjo yang menetapkan Puskesmas Sidodadi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Sidodadi Kecamatan Candi, Kabupaten , Selasa (31/3) siang menggelar demo menolak keputusan Pemkab yang menetapkan Puskesmas Sidodadi sebagai tempat isolasi pasien .

Mereka menilai, keputusan Pemkab dengan menjadikan Puskesmas Sidodadi sebagai tempat isolasi pasien berdampak pada warga sekitar.

Aksi protes yang dilakukan oleh warga ini bukan tanpa alasan, mengingat pasien di Kabupaten dengan status ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 150 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 51 orang, serta positif 10 orang, yang mana 1 di antaranya meninggal dunia.

Alasan inilah yang membuat warga menolak puskesmas di wilayah mereka dijadikan tempat isolasi .

Demo yang digelar warga ini mendapatkan pengawalan ketat dari TNI dan Polri. Bahkan, Plt Bupati Nur Ahmad Syaifuddin turun langsung meninjau lokasi. Kedatangan Nur Ahmad untuk melakukan koordinasi dengan warga sekitar.

Menurutnya, keputusan pemerintah untuk menjadikan Puskesmas Sidodadi sebagai tempat isolasi sudah sesuai keputusan bersama. "Jika pemerintah memutuskan, pemerintah sudah memikirkan dengan matang. Warga tidak perlu terlalu gugup. Yang paling penting adalah kepentingan warga yang paling utama," katanya.

Selain itu, Nur Ahmad menambahkan, bahwa nantinya Pemerintah Kabupaten juga akan mencari lokasi lain untuk dijadikan tempat penampungan. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO