​Keluar-Masuk Madura, Kendaraan Disemprot Disinfektan dengan Sistem Drive Thru

​Keluar-Masuk Madura, Kendaraan Disemprot Disinfektan dengan Sistem Drive Thru Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau langsung persiapan pos drive thru disinfektan di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Bangkalan, Ahad (29/3) sore. Gubernur Khofifah juga turut didampingi oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan serta Pangdam V Brawijaya serta Ketua Gugus Tugas Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono. foto: istimewa/ bangsaonline.com

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa semakin intensif mengawasi lalu lintas orang yang keluar dan masuk . Bahkan sejak Ahad (29/3/2020) sore dilakukan penyemprotan disinfektan drive thru di pintu keluar kawasan .

Untuk pintu masuk kawasan sore ini, Senen (30/03/2020) juga di berlakukan. Ini menyusul cek kendaraan dan penumpang yang dimulai sebelum pintu masuk dari Surabaya sudah mulai sejak Kamis (26/03/2020). Kini, setiap kendaraan yang keluar maupun masuk ke kawasan harus disemprot disinfektasi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Langkah ini secara khusus dilakukan Gugus Tugas Penanganan Jatim bersama jajaran Forkopimda Jatim sebagai upaya berlapis pencegahan penyebaran virus corona di kawasan . Terutama saat ini di Pulau sudah ada 1 kasus positif covid-19, 309 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Diharapkan pencegahan penyebaran dapat dilakukan lebih ketat jika dilakukan pemeriksaan berlapis.

“Mulai Minggu (29/3) sore, sudah dioperasikan drive thru disinfektan di pintu masuk Jembatan dari yang keluar . Sementara cek dan penyemprotan disinfektan kendaraan ke arah dari Surabaya telah dilakukan sejak kamis (26/03/2020) dan drive thru dimulai senen sore hari ini (30/03/2020). Langkah ini kita ambil supaya masyarakat mendapatkan pemeriksaan secara berlapis selain yang dilakukan di terminal kabupaten sebagai antisipasi pencegahan penyebaran covid-19,” kata Gubernur Jatim Indar Parawansa, saat meninjau langsung persiapan pos drive thru disinfektan di pintu masuk Jembatan sisi Bangkalan, Ahad (29/3) sore .

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur juga turut didampingi oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan serta Pangdam V Brawijaya serta Ketua Gugus Tugas Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono.

Tak hanya di Bangkalan, di pintu masuk Jembatan di Kota Surabaya juga dilakukan penyemprotan disinfektan drive thru. Termasuk kendaraan angkutan umum yang membawa rombongan juga dilakukan penyemprotan disinfektan dan seluruh penumpang diminta turun di cek suhu tubuh dan semprot disinfektan di baju atau tas bawaan mereka.

“Mobil yang melintas langsung disemprot secara sensorik. Jadi tidak manual hal ini agar lebih efektif dan lebih cepat. Baik yang dari Surabaya akan ke maupun sebaliknya. Lalu juga di pintu keluar masuk dari luar provinsi juga kita terapkan hal yang sama,” tegas .

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO