​Dukung Pemberantasan Corona, DPRD Pasuruan Dorong Pemdes Bentuk Satgas

​Dukung Pemberantasan Corona, DPRD Pasuruan Dorong Pemdes Bentuk Satgas

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan mendorong kepada semua desa hingga tingkat RT/RW yang ada di 24 kecamatan untuk ikut berperan aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana dengan membentuk posko.

Desakan tersebut salah satunya disampaikan oleh Rudi Hartono, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan. Menurutnya, peran desa ataupun kelurahan hingga RT/RW sangat strategis dalam membantu pemerintah menyosialisasikan bahaya wabah Corona kepada masyarakat langsung.

"Untuk membantu pemerintah yang saat ini lagi perang melawan Corona, para kepala bersama perangkat desa bisa membentuk satgas penanggulangan virus Corona serta upaya pencegahan penularan penyakit kepada masyarakat," jelasnya.

Politikus PKB ini meminta kades maupun RT/RW proaktif memberikan informasi kepada masyarakat atas dampak yang ditimbulkan dari Covid-19. "Kepada desa adalah kepala wilayah di tingkat desa yang secara khusus mengetahui kultur wilayah serta titik kumpul aktivitas masyarakat setiap harinya," katanya.

"Kepala desa bisa mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan kumpul seperti cangkrukan dengan jumlah banyak, atau mengadakan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk," pungkasnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO