Gubernur Khofifah: Alhamdulillah, Hari ini Lima Pasien Corona Dinyatakan Sembuh

Gubernur Khofifah: Alhamdulillah, Hari ini Lima Pasien Corona Dinyatakan Sembuh Peta penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi bersama Gugus Tugas Penanganan terus bekerja keras menanggulang wabah virus Corona. Tidak hanya menekan penyebaran dan melakukan langkah-langkah agar masyarakat tidak tertular virus mematikan itu. Langkah pengobatan terhadap mereka yang positif pun terus dilakukan.

Progres positif pun ditunjukkan. Hari ini, ada 5 orang pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Surabaya 3 orang dan Malang 2 orang. Total sudah 13 orang yang dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur bahwa ada 5 orang yang dinyatakan sembuh. 3 dari Surabaya dan 2 dari Malang," tutur Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Minggu (29/3) petang.

Khofifah menyampaikan, dari data per hari Minggu 29 Maret 2019 ini, jumlah positif menjadi 90 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) 336 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) 5.071 orang. Sementara ada 3 orang yang meninggal dunia. Mereka berasal dari Surabaya, Gresik, dan Magetan.

Gubernur juga mengungkapkan ada tambahan tiga daerah yang masuk zona merah di Jatim. Daerah itu meliputi Kabupaten Pamekasan, Banyuwangi, dan Jombang. Ketiga kabupaten itu berubah menjadi zona merah karena per hari ini ada yang terkonfirmasi positif Corona.

"Dari peta ini kita bisa melihat betapa penyebaran di Jatim harus mendapatkan kewaspadaan dan kesiagaan yang luar biasa bagi kita semua," ujar gubernur perempuan pertama di Jatim ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO