Cegah Corona, Relawan Yuhronur Efendi Semprot Disinfektan Perkampungan

Cegah Corona, Relawan Yuhronur Efendi Semprot Disinfektan Perkampungan Relawan Yes disambut warga dengan baik.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dr. H., MBA, salah satu bakal cabup Lamongan terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Lamongan. Pria yang akrab disapa Pak Yes ini bersama relawan Yes melakukan penyemprotan disinfekatan di sejumlah titik di perkampungan Kota Lamongan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Penyemprotan ini penting, karena kami tak mau masyarakat Lamongan menjadi korban covid-19,” ujar yang juga menjabat sebagai .

Menurut dia, penyemprotan tidak hanya di perkotaan. Rencananya, Sabtu dan Minggu juga bakal dilaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di wilayah kecamatan dan desa.

"Prinsipnya kami ingin membersihkan lingkungan dari virus Corona dengan disinfektan. Sekaligus edukasi kepada publik cara mencegah Corona. Yakni dengan makan makanan bergizi mengandung vitamin C dan E. Karena menurut pakar internasional, Vitamin C dan E paling potensial menangkal virus corona," katanya.

Selain itu, Yuhronur juga meminta warga sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer atau sering berwudlu. Serta menerapkan social distancing atau physical distancing saat berkumpul agar terhindar dari penyebaran virus Xorona.

“Termasuk penggunaan masker. Bahkan sifatnya wajib bagi yang sakit. Kami pun berharap adanya sosialisasi yang mencantumkan nomor yang bisa dihubungi manakala ada warga yang diduga terpapar corona. Minimal nomor petugas Puskesmas agar pasien dijemput petugas dan tidak berangkat sendiri yang memicu penyebaran virus kemana-mana dan menimbulkan penyebaran baru,” tegas dia.

Yuhronur berharap warga Lamongan bisa menjaga kesehatannya lantaran virus Corona ini menjadi salah satu virus yang mematikan bagi penderita. 

Sementara Nur Cholis, salah satu warga mengaku sangat senang dengan adanya penyemprotan ini. Menurutnya saat warga butuh ketenangan di tengah mewabahnya virus Corona, Yes dan timnya langsung merespons permintaan warganya. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO