Petugas Gabungan Screening Penumpang Bis dari Daerah Pandemik Corona di Terminal Bungurasih

Petugas Gabungan Screening Penumpang Bis dari Daerah Pandemik Corona di Terminal Bungurasih Begitu datang, satu per satu penumpang langsung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat thermo gun.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seiring meningkatnya jumlah penumpang bis dari daerah Pandemik Virus Corona seperti Jakarta dan Bali yang datang ke Jawa Timur melalui terminal bis Purabaya , petugas gabungan Polresta dan Dinas Perhubungan Kota sejak Jumat (27/3) pagi melakukan screening terhadap penumpang yang baru datang.

Seluruh penumpang bis dari Jakarta dan Bali yang baru turun dari bis langsung diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas menggunakan alat thermo scanner gun. Selain itu mereka juga diberi cairan hand sanitizer sebelum menuju ke jalur bis kota dan taksi.

Dari hasil screening yang dilakukan, petugas menemukan salah satu penumpang bis malam dari Jakarta yang bersuhu tubuh lebih dari 37 derajat celsius, yang langsung dibawa ke klinik PMI yang ada di area terminal Purabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolresta , Kombes Pol Sumardji menegaskan, pemantauan penumpang bis dari daerah pandemik Corona, seperti Jakarta dan Bali ini sengaja dilakukan, sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Jawa Timur, khususnya yang kini terus mengalami peningkatan.

“Kita tingkatkan pemantauan penumpang bis dari daerah pandemik virus Corona, melalui pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermo scanner gun di jalur kedatangan bis antar kota ,” tegas Kombes Pol Sumardji. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO