​Edarkan Sabu dan Pil Dobel L, Pemuda Asal Nganjuk Ditangkap Polisi

​Edarkan Sabu dan Pil Dobel L, Pemuda Asal Nganjuk Ditangkap Polisi Tersangka Angga Dwi Prasetyo dan barang bukti yang berhasil disita.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Mojoroto menangkap Angga Dwi Prasetyo (33), warga Desa Werungotok Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Kamis (26/3). Dia ditangkap karena diduga akan melakukan transaksi pil dobel L dan narkotika golongan I jenis sabu.

Kapolres Kediri AKBP Miko Indrayana melalui Kasubbag Humas AKP Kamsudi menjelaskan, pelaku ditangkap di halaman puskesmas Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

“Sebelumnya anggota menerima informasi jika di lingkungan Kelurahan Ngampel sering digunakan transaksi narkoba,” kata AKP Kamsudi, Jumat (27/3).

Setelah mendapat informasi tersebut, petugas segera melakukan penyelidikan. Saat melakukan patrol dan melewati Balai Kelurahan Ngampel, petugas melihat salah seorang laki-laki yang mencurigakan.

Petugas pun segera melakukan pemeriksaan terhadap laki-laki tersebut yang tidak lain adalah pelaku (Angga). “Saat dilakukan pemeriksaan, anggota menemukan barang bukti (BB) 1 klip berisi kristal putih yang diduga sabu dan 1 klip berisi pil dobel L,” terangnya.

Kamsudi menambahkan, barang bukti tersebut disimpan pelaku di dalam wadah bekas tisu. Petugas akhirnya membawa pelaku dan barang bukti ke kantor Polsek Mojoroto untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Jadi posisi barang itu dipegang oleh pelaku," terangnya.

Masih menurut Kamsudi, saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, barang bukti yang disita yaitu narkotika golongan I jenis sabu seberat 0,96 gram dan 500 butir pil dobel L. Selain itu, petugas juga menyita telepon genggam milik pelaku yang digunakan untuk melakukan transaksi.

"Atas perbuatannya tersebut, pelaku diduga melanngar pasal berlapis, yaitu Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 196 yo Pasal 98 ayat 2 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO