Imbau Warga Pamekasan dan Pendatang Periksakan Diri

Imbau Warga Pamekasan dan Pendatang Periksakan Diri Plt. Kadinkes Pamekasan, dr. Achmad Marzuki.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sampai saat ini, di Kabupaten belum ada yang positif terinfeksi virus Corona. Namun, untuk menangkal virus Corona yang kini ditetapkan sebagai pandemi tersebut, Pemkab memberikan atensi khusus.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Ahmad Marzuki selaku juru bicara Satgas Covid-19 mengimbau warga  yang baru saja bepergian dari luar kota, atau pendatang yang baru datang ke , agar memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

"Banyaknya orang Madura yang berada di daerah lain memicu keluar masuknya masyarakat ke pulau garam, termasuk ke . Hal tersebut dikhawatirkan menjadi media penyebaran Corona di . Karena itu, warga yang baru datang dari area zona merah diharap untuk langsung memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat," ucapnya, Jumat (27/03/20).

Tujuannya, agar diketahui apabila ada yang terindikasi virus Corona, sehingga bisa dengan cepat ditangani.

Untuk mencegah tertularnya virus Corona, Ahmad Marzuki meminta masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Jaga kebersihan dengan cuci tangan pakai sabun (CTPS), jaga etika batuk menutup dengan sapu tangan atau tisu, jaga kesehatan dengan makanan bergizi, istirahat cukup, dan olah raga teratur," pesannya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak aman dan tidak panik. "Jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Apabila tidak ada keperluan yang mendesak, lebih baik tinggal di rumah saja," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO