​Aksi Penyemprotan Disinfektan Warnai Peringatan HUT Satkopaska dan Dislambair Koarmada II

​Aksi Penyemprotan Disinfektan Warnai Peringatan HUT Satkopaska dan Dislambair Koarmada II

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah penyebaran yang semakin merata dan meresahkan di Indonesia, Satkopaska dan Dislambair merayakan hari ulang tahunnya dengan cara yang unik.

Komandan Satkopaska Kolonel Laut (T) Ariyadi dan Kepala Dislambair Letkol Laut (T) Eduard Simbolon, sepakat jika peringatan hari jadi kedua satuan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi organisasi, yakni membantu tindakan antisipasi penularan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan

Hal ini sesuai dengan perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus di lingkungan .

“Kita putuskan peringatan tahun ini diisi dengan aksi sosial membantu upaya pencegahan virus di lingkungan , dengan menyemprotkan disinfektan ke KRI-KRI yang ada di pangkalan dan tentunya berbagai peralatan yang kita miliki seperti kendaraan cheetah, atau ala-alat selam,“ ujar Kolonel Ariyadi.

Sementara di tempat terpisah, Kadislambair Letkol Laut (T) Eduard Simbolon mengerahkan anggotanya untuk membantu penyemprotan disinfektan di penjagaan Pos Candi.

"Pada peringatan HUT Dislambair kali ini, kita mengisi kegiatan dengan membantu pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan kerja kita," ungkap Letkol Simbolon.

Aksi dilaksanakan dengan penuh semangat oleh para prajurit Satkopaska dan Dislambair, saat membantu penyemprotan disinfektan di penjagaan Pos Candi, Markas .

HUT Kopaska sendiri seharusnya diperingati pada tanggal 31 Maret, sementara HUT Dislambair diperingati setiap tanggal 29 Mei setiap tahunnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO