Perangi Corona, AMM Sidoarjo Semprot Disinfektan ke Sekolah dan Masjid

Perangi Corona, AMM Sidoarjo Semprot Disinfektan ke Sekolah dan Masjid Ketua Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo, Yudi Prianto ikut menyemprotkan disinfektan di gedung sekolah, Selasa (24/3). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 juga dilakukan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sidoarjo.

Bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu), AMM yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ini menerjunkan anggota melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah, masjid, koperasi dan kantor-kantor Muhammadiyah, Selasa (24/3).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo, Yudi Prianto mengatakan, kerja sama AMM dan Lazismu didukung PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Sidoarjo. Seluruh elemen strategis ini sama-sama ingin melakukan manfaat nyata untuk penanggulangan Covid-19 yang terus bertambah.

"Kita sama-sama tahu kasus covid -19 ini terus meningkat. Makanya, penyemprotan ini dilakukan untuk menekan potensi penularan yang lebih luas. Di samping itu, masyarakat dapat lebih tenang dan nyaman ketika harus beribadah di masjid," ungkapnya.

Kata Yudi, beberapa lokasi yang disemprot disinfektan antara lain, sekolah, koperasi, masjid dan kantor Muhammadiyah di Kecamatan Sidoarjo, Tanggulangin, Tulangan dan Kecamatan Porong.

"Penyemprotan sudah kita lakukan sebelumnya dan akan terus kita lakukan untuk menyisir sebanyak mungkin tempat-tempat yang berpotensi dijadikan berkumpulnya banyak orang," urainya.

Selain penyemprotan, AMM dan Lazismu juga tengah menyiapkan pembagian hand sanitizer yang akan disebar di tempat-tempat umum. AMM Sidoarjo telah memesan alkohol sebanyak 50 liter sebagai bahan dasar hand sanitizer. "Segera akan kita bagikan gratis," ungkap aktivis berprofesi guru ini.

Gotong royong juga akan dilakukan untuk membantu penanganan dampak sosial ekonomi Covid-19 atau virus Corona. "Kami sedang koordinasikan bagaimana membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Apakah dengan memberikan sembako atau lewat bantuan tunai," tandasnya. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO