UPDATE: ODR Corona di Gresik Naik Jadi 662 Orang, ODP 40, dan PDP 9

UPDATE: ODR Corona di Gresik Naik Jadi 662 Orang, ODP 40, dan PDP 9 Wabup Moh. Qosim bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Corona Pemkab Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Kabupatan kembali merilis data terbaru Orang Dalam Risiko (ODR), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona ().

Hingga Selasa (24/3), per pukul 15.00 WIB, update terbaru ODR Corona di Kabupaten naik drastis menjadi 662 orang dari hari sebelumnya 620 orang.

Kemudian, untuk ODP Corona dari sebelumnya 33 orang, naik menjadi 40 orang. Sedangkan, PDP naik menjadi 9 orang dari sebelumnya tiga hari berturut di posisi 7 orang.

Nadlif, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Kabupatan membenarkan kenaikan jumlah warga Kabupaten yang berstatus ODR, ODP, dan PDP Corona.

Namun demikian, Nadlif mengatakan sejauh ini di Kabupapaten masih nihil warga yang positif . "Konfirmasi atau positif nol, begitu juga probable juga nol," ujar Nadlif didampingi Kabag Humas dan Protokoler Reza Pahlevi dalam rilisnya, Selasa (24/3).

Ia menegaskan, peningkatan jumlah ODR, ODP, dan PDP Corona di Kabupaten sudah diantisipasi oleh pemerintah.

"Untuk itu, Tim Gugus Tugas meminta masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dalam pencegahan sebaran Corona. Kami meminta masyarakat agar tak keluar rumah kalau tak penting, dan hindari kumpul massa," pintanya.

Sementara Kepala BPBD Tarso Sagito mengungkapkan, untuk mencegah sebaran virus Corona, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat. Antara lain di Pasar , Sidorukun, Giri, Sidomoro, dan Nippon Paint. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO