​Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Sumenep Bentuk Tim Jokotole

​Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Sumenep Bentuk Tim Jokotole Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Upaya antisipasi penyebaran Virus Corona, Polres Sumenep membentuk Tim Jokotole, Senin (23/03/2020).

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., mengatakan, pembentukan Tim Jokotole ini selaras dengan Maklumat Kapolri terkait upaya pencegahan Covid-19 sekaligus mengacu kepada situasi nasional yang saat ini virus tersebut terus merebak.

Sebanyak 14 personel kepolisian yang telah dilatih oleh Brimob Polda Jawa Timur yang masuk dalam Tim Jokotole. “Mereka bertugas mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Sesuai aturan, kata kapolres, Tim Jokotole salah satu tugas utamanya ialah berkeliling di seluruh pelosok desa di Sumenep dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. “Tugasnya ya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum secara berkeliling,” terangnya.

Untuk sementara, wilayah Kabupaten Sumenep sampai saat ini masih dinyatakan belum ada warga yang positif terjangkit Covid-19.

Namun, meski demikian, kapolres tetap mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam menyikapi Covid-19 yang saat ini dinyatakan pandemi global. Namun, warga diminta harus tetap waspada. 

“Jangan panik, namun harus tetap waspada. Salah satunya dengan cara membiasakan hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan. Serta cuci tangan setiap saat,” ungkapnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO