​Sering Dikunjungi Banyak Tamu, Ketua DPRD Tuban Minta Gedung Dewan juga Disemprot Disinfektan

​Sering Dikunjungi Banyak Tamu, Ketua DPRD Tuban Minta Gedung Dewan juga Disemprot Disinfektan Personel Tagana sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung DPRD Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Tuban mendorong bupati segara mengambil langkah-langkah antisipatif penyebaran virus corona atau di Tuban.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi. Ia meminta bupati agar segera melakukan koordinasi Forkompimda untuk meningkatkan penanganan Corona di Tuban. Sedangkan dewan, lanjut Miyadi, sesuai tupoksinya telah siap membahas penganggaran untuk penanganan virus corona.

"Tindakan teknis juga perlu segera dilakukan seperti penyemprotan disinfektan, penyediaan masker, sosialisasi social distancing," ungkap Miyadi, Senin (23/3).

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, ia pun meminta pada Taruna Siaga Bencana atau Tagana melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung DPRD. 

Hal itu dilakukan karena gedung dewan merupakan gedung publik yang setiap hari dikunjungi banyak tamu baik masyarakat dalam maupun luar kota.

"Penyemprotan disinfektan ini sangat perlu dilakukan dalam rangka ikut mencegah sekaligus antisipasi penyebaran virus corona. Diharapkan partisipasi masyarakat untuk tetap waspada karena penyebaran virus corona ini sangat cepat," tuturnya.

"Kewaspadaan juga harus dijaga, terutama di lingkungan keluarga, kantor, dan lingkungan masyarakat yang ada di sekitar. Masyarakat jangan panik, tetap tenang dalam menyikapi virus Corona ini," pesannya.

"Saya berharap penyemprotan disinfektan ini dilakukan di seluruh kantor, baik kantor OPD, kantor masyarakat, rumah penduduk yang padat, Kecamatan, Polsek, Danramil, Puskesmas, serta fasilitas umum," beber politikus asal PKB itu.

Sementara itu, Wakil Kordinator asal Tagana menyatakan hingga saat ini telah melakukan penyemprotan ke-4 kalinya di wilayah Kabupaten Tuban. Penyemprotan ini akan dilaksanakan semaksimal mungkin, baik itu di kantor pemerintahan, fasilitas umum, tempat ibadah, tempat pariwisata, permukiman padat penduduk, dan tempat-tempat lain yang perlu dilakukan penyemprotan. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO