Pasien Positif Covid-19, dirawat di RSUD Pare

Pasien Positif Covid-19, dirawat di RSUD Pare Juru Bicara Tim Komunikasi Penanganan Covid di Pemkab Kediri dr. Bambang Triono Putro didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri yang juga Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kab. Kediri Slamet Turmudi, Senin (23/3)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - RSUD Kabupaten di Pare telah merawat satu pasien positif . Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 38 tahun itu rujukan dari rumah sakit di Kota Blitar.

Juru Bicara Tim Komunikasi Penanganan Covid di Pemkab dr. Bambang Triono Putro membenarkan bahwa ada pasien positif dari Blitar yang dirawat di RSUD Kabupaten di Pare.

Menurut dr. Bambang, pasien dirujuk sejak Sabtu (21/3). Pasien dirujuk ke RSUD Kabupaten karena rumah sakit ini adalah salah satu rumah sakit rujukan dari 44 rumah sakit rujukan di Jawa Timur.

"Rumah Sakit di Blitar dan RSUD Dr. Iskak, Tulungagung penuh, sehingga ketika dirujuk ke Kabupaten , kita tidak bisa menolak. Dan keadaan pasien sampai hari ini dalam keadaan baik," kata dr. Bambang didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten yang juga Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten , Slamet Turmudi, Senin (23/3).

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui juru bicara penanganan Virus Corona/ Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, SKM, MMKes, membenarkan adanya satu pasien yang positif Corona/. Pernyataan tersebut setelah adanya konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur pukul 16.22 WIB.

Kronologinya, pasien baru pulang dari Bogor, Jawa Barat pada tanggal 20 Maret 2020 dengan transportasi kendaraan pribadi sampai di Blitar pukul 07.30 WIB. Pasien kemudian langsung menuju rumah orang tuanya di Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Saat di Bogor, pasien sejak 11 Maret 2020 sudah merasa sakit, lalu pada pukul 17.00 WIB pasien memeriksakan diri ke RS Syuhada’ Haji.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO