Pemprov Jatim Sediakan Room Screening dan Drive Thru Disinfektan untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Pemprov Jatim Sediakan Room Screening dan Drive Thru Disinfektan untuk Cegah Penyebaran Covid-19 Khofifah juga mencoba masuk ke dalam Sico dan disemprot cairan disinfektan. foto: istimewa/ bangsaonline

KOTA SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jatim menerapkan protokol kesehatan baru di tengah pandemi . Setiap staf dan tamu yang akan masuk ke kantor dan gedung di lingkungan Pemprov Jatim diwajibkan untuk melakukan screening melalui penyemprotan cairan disinfektan, baik mobil maupun personilnya.

Salah satunya sebagaimana yang diterapkan di lingkungan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Mulai hari ini, Senin (23/3), setiap orang baik tamu maupun ASN yang akan masuk ke Grahadi harus melalui room screening yang didatangkan khusus dari Universitas Brawijaya Malang.

Alat bernama Sico (Sikat Corona) tersebut akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara otomatis pada setiap orang yang masuk dalam bilik kecil tersebut.

"Kita menyiapkan room screening di setiap kantor pemerintahan di lingkungan Pemprov. Yang kita mulai hari ini adalah di Grahadi. Kemudian menyusul di kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena ASN (Aparatur Sipil Negara) akan tetap masuk kerja dengan sistem satu hari masuk kantor satu hari bekerja di rumah," terang Khofifah, Minggu (22/3), malam.

Tidak hanya orangnya yang dilakukan penyemprotan disinfektan. Akan tetapi kendaraan yang masuk ke Grahadi juga di-screening dengan penyemprotan disinfektan secara drive thru.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO