​Alami Kelangkaan, PWI Kediri Bagi-bagi Masker Gratis

​Alami Kelangkaan, PWI Kediri Bagi-bagi Masker Gratis Aksi bagi-bagi masker dan sabun cuci tangan oleh PWI Kediri, Minggu (22/3).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri membagikan secara gratis ratusan masker dan sabun cuci tangan kepada warga yang kebetulan lewat di perempatan Jalan Dhoho, Kota Kediri, Minggu (23/3).

"Misi kami membagi masker dan sabun cuci tangan di perempatan Jalan Dhoho ini adalah simbolis untuk menyampaikan pesan bahwa melalui selembar masker, kita berusaha mengingatkan dan berharap kepada masyarakat untuk menyayangi dan menjaga diri dan keluarganya dari ancaman virus corona atau covid-19," kata Mega Wulandari, Ketua PWI Kediri.

"Aksi ini hanyalah soal rasa, bagaimana PWI Kediri ingin menggugah empati para pihak yang memiliki kapasitas lebih, baik secara finansial maupun kebijakan. Bahwa masyarakat butuh sentuhan nyata untuk membuat mereka merasa nyaman dan aman, meskipun dalam ancaman covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2020, PWI Kediri Setiawan menjelaskan bahwa aksi pembagian masker dan sabun cuci tangan ini adalah sebagai pengganti dari rangkaian peringatan HPN PWI Kediri yang telah dibatalkan, seperti ekshibisi futsal. 

"Kami ingin mendukung Pemerintah untuk mencegah penyebaran khususnya di Kediri. Kami mendapatkan masker dan sabun cuci ini melalui relasi kami yang tidak bisa kami sebutkan," kata Setiawan.

Menurut Setiawan, PWI Kediri akan terus mengikuti perkembangan ini, Bahkan, PWI Kediri akan melakukan hal yang sama, yaitu bagi-bagi masker dan sabun cuci di lokasi lain bila diperlukan.

Sebelumnya, Wartawan Kediri juga sudah membagikan hand sanitizer secara gratis di Jalan Ahmad Yani, depan Hutan Joyoboyo, Kota Kediri. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO